supported by
supported by

Download Aplikasi Keuangan Asuransi Berbasis Php Dan MySql (GRATIS)

Aplikasi Asuransi Dan Keuangan. Asuransi adalah bagian dari aktivitas dalam megelola kegiatan finansial atau keuangan. Pengelolaan keuangan atau finansial di implementasikan dalam sebuah perlindungan atau ganti rugi, ketika terjadi sesuatu terhadap hal yang diasuransikan. Hal tersebut misalnya kehilangan, kerusakan, kematian dan banyak hal yang dapat di jamin dengan asuransi. 

Perusahaan asuransi adalah bagian dari pengelola finansial nasabah yang berperan menjamin asuransi. Pengelolaan keuangan tersebut membutuhkan cara dan aturan yang jeli dalam menjamin keuangan nasabah. Dalam perkembangannya setiap perusahaan asuransi menggunakan teknologi sebagai sarana penunjang manajemen. Salah satunya adalah dengan mengguakan programming atau aplikasi untuk perusahaan asuransi. Program asuransi digunakan untuk membantu manajemen secara lebih mudah dan lebih cepat. Manajemen tersebut misalnya. Manajemen nasabah, manajemen keuangan, manajemen asuransi, manajemen pegawai dan serta manajemen expositions yang ada pada sistem asuransi. 

Aplikasi Asuransi 

Kelebihan aplikasi ini sangat banyak sekali. Salah satunya pengelolaan information dengan maksimal dan mampu memberikan informasi yang akurat terhadap manajer atau pimpinan. Salah satu contohnya adalah informasi mengenai polis, premi, agen serta pembayaran-pembayran asuransi. Beberapa information tersebut dengan menggunaan sistem informasi dapat langsung dilihat tanpa harus membuka pembukuan secara manual. Pengecekkan secara manual akan membuat manajemen berjalan lambat dan terhambat. Untuk tampilan beberapa expositions penting yang perlu Anda ketahui pada programming asuransi ini sebagai berikut: 

Login sistem asuransi 

Login sistem informasi asuransi
Data Master Asuransi

Data master asuransi

1. Information ace, merupakan information utama yang ada dalam pengelolaan asuransi. Information ini berguna sebagai pengendali expositions yang ada pada programming asuransi. Information ace ini meliputi: 

1.1 Information administrator, merupakan dari penggunakan sistem atau aplikasi yang digunakan pada perusahaan asuransi. 

1.2 Information agen, agen adalah bagian deals atau advertising asuransi. Information agen di kelola untuk memantau dan mengetahui setiap nasabat dari masing-masing agen. Selain itu pendaataan agen serta nasabah yang didapat bisa digunakan sebagai informasi evaluasi kinerja agen berdasarkan informasi detail sistem dan prestasi. 

1.3 Information nasabah (pemegang polis), nasabah adalah part asuransi. Pada information ini sistem sekaligus mendaftarkan nasabah sebagai anggota asuransi. 

1.4 Information Asuransi, information asuransi ini merupakan detail mengenai asuransi yang ada pada perusahaan. Baik jenis, tipe dan segala informasi mengenai asuransi yang ditawarkan. 

2. Manajemen, Manajemen asuransi adalah bagian di compositions dan aktivitas pengelolaan expositions asuransi. Manejemen ini meliputi beberapa expositions, diantaranya: 

Manajeme asuransi

2.1 Premi, Pembayaran Premi adalah pembayaran sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap bulannya sebagai kewajiban dari tertanggung atas keikutsertaan nasabah terhadap asuransi. Besarnya pembayaran premi atas keikutsertaan di asuransi yang harus dibayarkan telah ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan keadaan-keadaan dari tertanggung. 

2.2 Polis, Pembayaran Polis Asuransi adalah pembayaran yang diberikan oleh perusahaan asuransi kepada nasabah atas dasara suatu perjanjian asuransi atau pertanggungan bersifat konsensual (adanya kesepakatan), berdasarkan perjanjian yang tertulis dan juga ketentuan premi yang dibayarkannya. 

2.3 Klaim, adalah Sebuah permintaan resmi nasabah kepada perusahaan asuransi, untuk meminta pembayaran berdasarkan ketentuan perjanjian. Klaim Asuransi yang diajukan akan ditinjau oleh perusahaan untuk validitasnya dan kemudian dibayarkan kepada pihak tertanggung setelah disetujui. 

3. laporan, Laporan adalah bagian penting dari sistem atau programming Dengan laporan ini evaluasi dan perbaikan dapat dilakukan secara tepat. Salah satu fungsi sistem informasi adalah menciptakan laporan yang berguna sebagai penunjang kinerja perusahaan. Beberapa laporan dalam sistem informasi asuransi ini meliputi: 

Laporan sistem informasi asuransi

3.1 Laporan Nasabah, laporan detail nasabah perusahaan asuransi. Untuk laporan nasabah ini dapat digunakan untuk meningkatkan pemasaran serta promosi asuransi pada waktu tertentu serta di daerah tertentu. 

3.2 Laporan Agen, memberikan informasi jumlah agen serta nasabah yang di rekrutnya. Membantu supervisoer mengevaluasi kinerja agen berdasarkan prestasi yang dilakukan. 

3.3 Laporan Premi, Informasi mengenai pembayaran premi perpreiode. All out premi maupun detail premi. 

3.4 Laporan Polis, Informasi mengenai pembayaran polis perpreiode. All out polis maupun detail polis. 

3.5 Laporan klaim. Informasi mengenai klaim perpreiode. Dan juga tindakan terhadap klaim yang diajukan. 

Flowchart sistem informasi asuransi 

FLOWCHART SISTEM INFORMASI ASURANSI

Pada compositions diatas alur analisa dari berjalannya aplikasi asuransi yaitu administrator adalah sebagai partner yang berperan utama menjalankan sistem. Selanjutnya untuk compositions lebih lengkapnya. Sedang kami kembangkan yaitu sistem mampu di akses oleh agen asuransi serta nasabah dan juga manajer. Dengan demikian sistem mampu dapat berjalan dengan baik. Analisa programming sistem informasi asuransi ini dapat di kmbangkan menjadi aplikasi yang lebih baik lagi. Untuk implementsi softwarenya kami masih mencoba mengintegrasikan dengan sistem keuangan asuransi. Bagian keuangan merupakan bagian yang penting dalam asuransi. Untuk alur prosesnya di mulai dari login kedalam sistem, kemudian melakukan pengelolaan terhadap manajemen asuransi, kemudian sistem akan menghasilkan sebuah laporan akhir. 

DFD sistem informasi asuransi 

DFD sistem informasi asuransi

ERD sistem informasi asuransi

ERD SISTEM INFORMASI ASURANSI

Sekian dari saya semoga bermanfaat jangan lupa sering-sering berkunjung ya ke blog tunas harapan ini dan jangan lupa share ya

sumber : https://www.sistemphp.com/sistem-informasi-asuransi-dan-keuangan/

0 Response to "Download Aplikasi Keuangan Asuransi Berbasis Php Dan MySql (GRATIS)"

Post a Comment

supported by
supported by