supported by
supported by

Download Aplikasi K-Means Clustering Kecelakaan Berbasis Web (Gratis)

Kali ini jumpa lagi dengan Blog Tunas Harapan, berbagi informasi mengenai pengembangan aplikasi. Aplikasi yang akan kita bahas kali ini adalah aplikasi smengenai SPK atau sistem pendukung keputusan. 

Untuk konsep yang di gunakan yaitu klasifikasi. Pada kasus ini, klasifikasi yang kita olah adalah information mining berupa information kecelakaan. 

Sebagaian teman-teman mungkin bingung bagaimana memulai pengembangan aplikasi menggunakan metode k-implies ini. Untuk informasi lengkapnya mengenai apa itu k-implies dapat di pelajari di postingan sebelumnya, mengenai teori k-implies nya. 

1.Login 

login kmeans kecelakaan

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Kamu harus login dulu kedalam aplikasi. Login ini menggunakan username dan secret phrase yang terdaftar pada aplikasi. 

2. Dashboard 

Dashboard kmeans kecelakaan

Halaman dashboard adalah halaman utama setelah client dapat masuk kedalam aplikasi k-implies. Pada halaman ini sengaja di tampilkan cara menggunakan sistem atau panduan sistem. Untuk ide pengembangan lain, pada halaman dashboard ini dapat pula kita tampilkan histori prediksi yang di lakukan ataupun apa saja sesuai kebutuhan. 

3. Information Ace 

Information ace pada aplikasi k-implies kecelakaan merupakan information utama untuk expositions dari prediksi kecelakaan yang terjadi. Pada menu information ace terdapat beberapa sub menu yaitu: 

3.1.User 

User kmeans kecelakaan

Menu yang berfungsi untuk mengelola information client yang menggunakan aplikasi. Untuk level client pada client aplikasi k-implies ini hanya 1 level saja, yaitu chairman. Untuk menu client tidak berkaitan dengan menu atau expositions lainya. 

3.2.Kategori 

Kategori kmeans kecelakaan

Menu kategori merupakan menu yang berguna untuk mengelola kategori pada kecelakaan. Beberapa kategori information kecelakaan yang ada yaitu berdasarkan waktu. Pada kasus sistem ini kategori waktu yang di masukkan berdasarkan rentan waktu per 3 jam. Misalkan saja antara waktu 00.01-03.00 dan seterusnya. Information kategori ini berkaitan atau berelasi dengan information kecalakaan. 

3.3.Kecamatan 

Kecamatan kmeans kecelakaan

Menu kecamatan merupakan menu yang berfungsi untuk mengelola information kecamatan. Karena information yang di olah berdasarkan jalan yang ada di kecamatan. Maka ouput akhir dari aplikasi atau sistem ini adalah hasil klasifikasi atau bunching kecalakaan berdasarkan kecamatan. Information kecamatan berkaitan dengan information jalan. 

3.4.Jalan 

Jalan Kecamatan kmeans kecelakaan

Menu jalan merupakan menu yang berguna untuk mengelola information jalan. Information jalan ini adalah information dimana korban mengalami kecalakaan. Information jalan berkaitan dengan information kecelakaan. 

3.5.Pengaturan 

Pengaturan kmeans kecelakaan

Menu pengaturan merupakan menu yang berfungsi untuk mengatur pusa bunch dari perhitungan menggunakan k-implies pada olah information mining kecelakaan. Untuk pusat bunch yang di gunakan mencari 3 titik yaitu, group rendah, group sedang, dan group tinggi. Information titik bunch ini juga dikaitkan dengan kategori jam yang ada. 

4.Kecelakaan 

Entri kmeans kecelakaan  Total kmeans kecelakaan

Merupakan menu yang befungsi untuk mengelola information kecalakaan. Pada menu ini terbagi menjadi 2 tab yaitu tab entri dan tab absolute. Untuk tab entri adalah menampilkan hasil entri setiap information masing-masing information kecelakaan. Detail information yang di informasikan pada tab ini yaitu mulai dari tanggal kecelakaan, informasi korban, serta kategori. 

Untuk tab all out merupakan tab yang menampilkan information kecamatan, tahun serta jumlah kecelakaan yang terjadi setiap bulannya. 

5.Hasil 

Hasil Kmeans kecelakaan Detail hasil kmeans

Detail hasil kmeans

Ini adalah menu yang menampilkan compositions hasil kmeans klasifikasi kecelakaan. Pada menu ini di tampilkan secara ringkas Mulai dari kecelakaan pada kecematan, jumlah kecelakaan yang terjadi, dan hasil group kecelakaan yang terjadi. Untuk memudahkan client melihat hasil secara perhitungan atau secara detail, Saya juga menampilkan compositions kmeans yang terjadi. 

Fitur ini dapat di lihat pada menu hasil kmeans pada detail dengan symbol tanda mata. Dengan mengklik menu tersebut maka client akan di arahkan ke menu detail setiap perhitungannya. 

6.Logout 

Selain menggunakan interface tombol logout yang ada di bagian atas sistem. Client juga dapat logout melalui connect yang ada di sebelah kiri withering bawah dari menu-menu yang ada. Dengan mengklik menu ini Usser akan keluar dari aplikasi dan akan kembali ke halaman awal, yaitu halaman login aplikasi sistem.

Sumber : https://www.sistemphp.com/aplikasi-k-means-clustering-kecelakaan/

1 Response to "Download Aplikasi K-Means Clustering Kecelakaan Berbasis Web (Gratis)"

supported by
supported by