supported by
supported by

Source Code Aplikasi E-Voting berbasis Web


Hasil gambar untuk Source Code Aplikasi E-Voting berbasis Web

Source Code Aplikasi E-Voting berbasis Web – Electronic Voting atau dikenal dengan e-voting merupakan metode pengumpulan suara yang menggunakan teknologi atau perangkat elektronik. Pilihan teknologi yang digunakan dalam implementasi dari e-Voting sangat bervariasi, seperti penggunaan smart card untuk otentikasi pemilih, penggunaan internet sebagai sistem pemungutan suara, penggunaan touch screen sebagai pengganti kartu suara, dan masih banyak variasi teknologi yang digunakan.

E-voting merupakan sebuah sistem yang memanfaatkan perangkat elektronik dan mengolah informasi digital untuk membuat surat suara, memberikan suara, menghitung perolehan suara, menayangkan perolehan suara dan memelihara serta menghasilkan jejak audit. Dibandingkan dengan pemungutan suara konvensional, e-voting menawarkan beberapa keuntungan seperti mempercepat proses pemungutan dan penghitungan suara, tetapi yang lebih penting adalah untuk menjaga otentisitas atau keaslian suara pemilih, sekaligus menjaga akurasi penghitungan suara.

Source code aplikasi e-voting ini dibangun dan dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP (PHP Hypertext Preprocessor) dan menggunakan MySQL sebagai database managemen sistemnya. Dari sisi teknis kami menggunakan core engine database library yang bernama EzSQL, info lebih lanjut seputar EzSQL ini bisa dilihat dengan melakukan klik disini.

Dengan menggunakan core engine database library EzSQL tentu memudahkan kami dalam membuat sebuah aplikasi berbasis PHP dan DBMS MySQL maupun dengan menggunakan platform dbms lainnya.

Dari sisi user interface kami juga menggunakan Framework CSS Bootstrap 3 yang mana tentu dapat memudahkan kami dalam melakukan perancangan modern desain sebuah aplikasi sehingga tentu dapat meminimalisir penggunaan waktu dalam mengerjakan atau membuat sebuah aplikasi.

Fitur Aplikasi E-Voting


Pilkada : berisi tata cara pemilihan kepala daerah
Tanda Terima : pada fitur ini, anda harus menginput “No. KTP” dan “Password” terlebih dahulu. Kemudian sistem akan menampilkan data anda, klik “Lanjutkan” untuk melihat “Tanda Terima”. Tanda terima ini akan digunakan untuk melakukan pengecekan suara.
Daftar Peserta : berisi data Peserta yang akan dipilih secara voting
Hasil Voting : untuk melihat hasil voting
Admin : untuk masuk ke halaman admin. Pada fitur ini kita bisa mengolah data “Pencalon” dan “Pemilih” seperti menambah, menghapus, mengedit, dan mencetak data tersebut.


Spesifikasi Aplikasi E-Voting

PHP Version : All PHP version which support MySQLi
DBMS : MySQL (MariaDB)
EzSQL Database Library
Framework CSS Bootstrap 3
HTML 5 & CSS 3

Tampilan aplikasi e-voting berbasis web

Hasil gambar untuk Source Code Aplikasi E-Voting berbasis Web
Hasil gambar untuk Source Code Aplikasi E-Voting berbasis Web

Silahkan download source code aplikasi e-voting berbasis web dengan php dan mysql melalui tautan berikut ini :


User Administrator
admin :: admin

Download juga source code aplikasi lainnya disini

Jangan lupa dishare….


Sumber : https://www.sarjanakomedi.com/2017/11/18/source-code-aplikasi-e-voting-berbasis-web/




0 Response to "Source Code Aplikasi E-Voting berbasis Web"

Post a Comment

supported by
supported by